Kamis, 21 Januari 2010

Menghapus Stress Dengan Cup O'Brownie


GB
Ilustrasi

Cafe mungil ini memang surganya para pencinta dessert. Menu spesialnya berupa brownie, cake, dan wafel yang disajikan bersama tiga pilihan rasa ice cream. Rasanya yang manis, lembut, dingin hmm... benar-benar yummy! Buat pencinta cake dan brownie tunggu apa lagi? Coba yuk!

Awalnya saya berkunjung ke cafe mungil bernama Cup O'Brownie ini memang sudah direncanakan. Berawal dari sebuah reuni SMA yang didatangi oleh suami saya. Disana seorang temannya membawa sampel berupa chocolate cake yang kemudian dibagi-bagikan kepada para peserta reuni. Ia pun sekaligus mempromosikan cafe miliknya yang menjual cake tersebut.

Sepulang dari reuni suami saya pun langsung bercerita dengan penuh semangat, bahwa kue yang dia coba itu enak banget. Tahu bahwa saya adalah penggemar everything about chocolate, maka ia pun berjanji untuk mengajak saya berkunjung ke gerai milik temannya tersebut.

Hingga pada suatu hari kami pun menyempatkan diri untuk berkunjung ke sana. Cafe tersebut letaknya berada di Teras Kota G-18, BSD. Letak cafe ini tepatnya berada di bagian belakang gedung Teras Kota. Gerainya kecil saja dengan berkonsep terbuka yakni di teras belakang bangunan Teras kota.

Sebuah signboard bertuliskan, "Square One, A cup to refresh the day" serta lambang "Haagen Dazs ice cream" & "Cup O'Brownie" menyambut kami. Tempat duduknya berupa beberapa sofa berwarna merah. Cara memesannya pengunjung langsung memilih kue-kue yang ditata dalam sebuah lemari kaca display.

Berbagai pilihan kue yang yang ditawarkan terdiri dari Brownie & Cake , dimana kue tersebut bisa disajikan bersama ice cream dengan 3 pilihan rasa coklat, vanilla dan strawberry. Di dinding belakang dipasang gambar berbagai pilihan menu seperti crepes yang disajikan bersama ice cream dan aneka buah-buahan seperti strawberi, kiwi, peach serta siraman saus caramel. O ya, selain itu ada pula waffle yang disajikan bersama ice cream.

Kemudian ada 4 pilihan cake yaitu Triple Chocolate Cake, Tiramisu Cake, Blueberry Cheese Cake & Choco Cheese Cake. Sedangkan pilihan brownie terdiri dari Original Chocolate, Choco Pie, Goldie Crunch, Choco Cheese Pie, Choco Cabana & Sweet Espresso. Sedangkan minumannya sangat beragam yaitu berbagai olahan minuman kopi, coklat & teh.

Nah saya tak perlu ragu dan bingung karena langsung memesan menu andalan disini yaitu Original Chocolate Brownie , yaitu brownie coklat yang hangat. Nah, apabila dibelah mengalirlah sungai coklat yang melted, disajikan bersama ice cream coklat serta buah peach dan strawberry. Rasanya sungguh lezat hmm... serasa melayang kelangit ke tujuh.

Brownie hangat ini bertekstur padat tetapi empuk dan lembut. Menghadirkan rasa coklat yang pekat berpadu dengan manis dan dinginnya ice cream coklat. Ditambah dengan rasa asam segar buah-buahan hmm... sungguh perpaduan yang sempurna, lembut mengelus lidah. Pas banget dengan isi iklannya, dijamin stress langsung hilang euy!

Cara penyajiannya pun cantik, ditaruh di atas piring putih yang lebar dan diberi hiasan wipped cream, syrup cokelat & sebatang coklat garnish. Untung ukuran kuenya cukup sedang sehingga sangat pas diperut. Oh ya suami juga memesan Original chocolate brownie tapi tanpa ice cream & buah-buahan. Penyajiannya diberi segelas kecil fla vanilla, sehingga rasa coklat yang pekat dan hangat berpadu dengan manisnya fla vanilla sungguh pas dilidah. Yummy!

Tak terasa dessert ini pun tandas kami santap, padahal kami baru saja menyelesaikan makan siang kami. Tapi berhubung rasa dessert ini sungguh dahsyat maka brownie pesanan kami pun habis tak bersisa. Menurut saya harga dessert disini harganya standar yaitu Rp 18.000 untuk brownie saja, apabila dipadu dengan ice cream harganya menjadi Rp 52.000 (belum termasuk pajak).

Maka mari kita nikmati brownie yang berasal dari resep tradisional Amerika yang telah mengalami beberapa inovasi ini. Dipadu dengan coklat yang berkualitas pastinya bakal menghasilkan dessert yang yummy dan tentunya bisa menghapus rasa lelah Anda. Mau coba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar