Jumat, 22 Januari 2010

Seagate Raih Keuntungan Besar

Seagate

Seagate baru-baru ini melaporkan hasil keuangan pada kuartal yang berakhir pada 1 Januari 2010. Seagate berhasil menjual 49,9 juta unit disk drive pada kuartal tersebut. Dari hasil penjualan tersebut, mereka mendapatkan pendapatan sebesar USD3.03 miliar, keuntungan kotor sebersar 30.5%, keuntungan bersih sebesar USD533 juta, dan pendapatan terdilusi per saham sebesar USD1.03. Hasil keuangan untuk kuartal ini termasuk pengeluaran untuk amortisasi barang tak berbentuk sebesar USD10 juta atau sekitar USD0.02 per saham yang terdilasi.

“Kinerja keuangan kami yang kuat di kuartal bulan Desember lalu adalah hasil dari pekembangan yang berkesinambungan dalam mengarahkan efisiensi operasional, kepempimpinan kami yang berada di posisi kapasitas tinggi, produk-produk dengan kinerja tinggi, perkembangan dari bauran produk, dan kekuatan permintaan atas penyimpanan data digital secara keseluruhan,” jelas Steve Luczo, CEO Seagate.

Dengan hasil tersebut, Seagate telah melakukan penjualan sebanyak 96,2 juta unit disk drive, pendapatan sebesar USD5.69 miliar, keuntungan kotor sebesar 27.7%, pendapatan bersih sebesar USD712 juta dalam enam bulan ini.

Dengan penjualan unit sebanyak itu, bisa Anda bayangkan ada berapa unit produk keluaran Seagate yang beredar di pasaran, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar