Kamis, 21 Januari 2010

Bagaimana Cara Membuat Blog dengan Menggunakan Template Wordpress?

Blog ini saya buat dengan menggunakan template Wordpress. Dan karena saya tidak memiliki koneksi internet di rumah ;-( saya terpaksa mempersiapkan blognya secara offline (ngga ada koneksi internet di rumah bukan suatu alasan untuk tidak membuat blog! :D ). Setelah saya siap dengan bahan-bahan postingan, pilihan theme, dan lain-lain, saya membeli sebuah domain dan menyewa jasa hostingan. Terakhir, saya mengupload blog yang sudah saya siapkan di rumah ke hostingan yang saya sewa. Voila! Blog ini pun akhirnya berhasil di-online-kan dan sekarang sedang kamu baca :P

Jadi, secara garis besar yang saya lakukan adalah:

  1. Mendownload template Wordpress
  2. Mengolahnya di rumah secara offline dengan menggunakan server lokal
  3. Membeli domain
  4. Menyewa jasa hosting
  5. Mengupload blog yang ada di server lokal (rumah) ke hostingan untuk di-online-kan
Bingung? Baiklah, akan saya jelaskan satu per satu. Tapi, karena akan terlalu panjang bila dibahas sekaligus, maka saya akan membaginya ke beberapa postingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar