Rabu, 27 Januari 2010

rahasia terbesar Facebook

Ini adalah rahasia terbesar sebuah jejaring sosial terbesar di dunia,

Sebuah interview dengan salah satu staff Facebook menjadi hal yang mengejutkan, dan telah dibeberkan oleh The Rumpus. Salah satu hal yang aneh adalah adanya satu password universal yang dapat membuat orang dalam di Facebook mengakses sebuah profil Facebook orang lain sebagai pemilik profil yang sah. Dengan menggabungkan beberapa symbol, huruf kecil dan besar maka password tersebut akan bermakna ‘Chuck Norris’. Uniknya, password tersebut hanya bekerja dari dalam kantor Facebook sehingga user lain tidak bisa mengecek profil siapapin dari mana saja walaupun user mengetahui password tersebut. Pegawai Facebook juga memiliki akses untuk melihat semua info user, termasuk profil mana yang sudah dilihat user dan informasi apa saja yang sudah dihapus oleh user.

Setidaknya menurut The Rumpus, setidaknya 70 persen pegawai Facebook berasal dari Harvard dan Stanford. Selain itu, juga terdapat lebih dari triliunan foto yang disimpan di server Facebook. Facebook juga pernah memecat 2 orang yang ‘mengintip’ dan memodifikasi profil salah satu member di Facebook. Juga dibeberkan soal perusahaan Facebook yang memiliki satu password master yang dapat login ke account mana saja di Facebook, dimana sebenarnya hanya terdapat pengguna antara 200 juta hingga 220 juta user aktif. Jumlah tersebut lebih sedikit daripada yang pernah digembor-gemborkan perusahaan tersebut di angka 350 juta di awal Desember lalu. Hal tersebut kemudian menimbulkan konflik, tidak hanya kepada angka jumlah member yang dimiliki Facebook. Namun juga kepada perusahaan pihak ketiga yang telah memonitoring pertumbuhan jejaring social tersebut selama bertahun-tahun.

Namun, kabar tersebut disanggah oleh Facebook.” Semua pernyataan dalam interview tersebut tidak akurat dan tidak benar karena Anda mendapatkan dari sumber yang anonym, dan kami tidak peduli akan hal itu.” ungkap jubir Facebook, Larry Yu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar