Selasa, 26 Januari 2010

Cara Install Windows Xp di Byon M30H / M31H

Jika anda sudah membeli notebook Byon dengan type M30H atau M31H namun anda mengalami kesulitan saat ingin menginstall dengan windows xp. Santai aja, anda jangan terlalu bersedih ada jalan keluarnya kok. Memang dari sononya type tersebut memang didesain khusus untuk menggunakan windows Vista dan Windows7 sehingga selain tidak bisa diinstall windows xp karena akan muncul blue screen juga saat beli tidak disertai dengan driver xpnya.
Nah untuk mengatasi masalah ini, begini caranya:
1. download ahci tool di sini.
2. file tersebut copy di flashdisk yang bootable, cara buat bootable di sini
3. jalankan komputer lalu boot lewat flashdisk tersebut kemudian masuk ke direktory dimana isi file download tadi diletakkan.
4. kemudian ketik disable_ahci dan enter.
5. Mulai sekarang anda sudah bisa menginstall windows xp di notebook anda dengan lancar. Silahkan restart komputer dan masukkan cd xp anda kemudian boot lewat cd untuk melakukan install xp.
6. Selesai

Sementara drivernya silahkan di dowload di website byon juga.
Kalau ingin mengembalikan kembali ke windows vista maka langkah-langkahnya sama seperti di atas tapi pilih enable_ahci kemudian enter, selesai.

Untuk type lain mungkin di biosnya sudah ada settingan ahci nya silahkan didisable aja, tapi kalau tidak ada silahkan dowload ahci toolnya di website resminya masing masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar