Rabu, 27 Januari 2010

Trend 2010, Channel TV 3 Dimensi

Discovery Communications dan ESPN akan segera me-launching jaringan televisi 3 dimensi di US, berharap bahwa teknologi 3D dapat menuju ke area teater dan untuk tontonan TV di rumah. Pengumuman tersebut dibuat Selasa (05/01) kemarin dalam event CES di Las Vegas, dimana TV 3D akan menjadi tema besar di tahun 2010 ini. Discovery menyatakan telah mengadakan joint venture dengan Sony dan IMAX untuk membuat layanan 3D, yang akan ditargetkan untuk channel TV 24 jam yang menyajikan film, program berkaitan dengan lingkungan dan content lainnya dalam versi 3 dimensi.

Secara terpisah, ESPN juga akan menampilkan 85 event olahraga tahun ini dalam channel ESPN 3D mulai dari pertandingan FIFA World Cup 2010 di tanggal 11 Juni 2010, dan 25 pertandingan World Cup lainnya. Vendor elektronik besar seperti Sony, LG Electronics dan Panasonic juga berencana untuk membuat TV 3D dan pemutar Blu-ray di akhir tahun ini.

Untuk itu, ada semacam indikasi kebutuhan konsumen akan kacamata khusus 3 dimensi dan perangkat lain ketika menonton TV 3D di rumah, menurut Howard Stringer, CEO Sony. Discovery, yang menjadi pemilik Discovery Channel dan 12 jaringan TV di US akan bekerja sama dengan Sony dan IMAX untuk memberikan channel khusus 3D.

Sedangkan untuk Sony dan IMAX akan memberikan hak lisensi televise untuk menyajikan film 3D dan content lain, juga menyediakan iklan dan penjualan. Sementara IMAX akan menjadi penyedia layanan teater 3D dan promoter layanan tersebut, tambah Stringer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar