Jumat, 22 Januari 2010

Printer Ramah Lingkungan dari Fuji Xerox

fujixerox

Small Medium Enterprise (SME) di Indonesia dikenal dengan istilah UKM. Setiap perusahaan SME biasanya membutuhkan sebuah printer multifungsi untuk scanning, mencetak dokumen, foto copy, hingga melakukan fax. Tentu saja perusahaan tersebut membutuhkan printer multifungsi dengan harga terjangkau. Menyadari hal tersebut, Fuji Xerox meluncurkan sebuah printer multifungsi murah, yaitu WorkCentre 3210 dan 3220.

Belakangan ini, warga dunia sedang gencar-gencarnya mengkampanyekan kata “Green”. “Green” di sini memang dapat diartikan sebagai kata “hijau”, tetapi “green” di sini juga dapat diartikan sebagai pencegahan bumi dari kehancuran. Fuji Xerox juga menyadari hal tersebut. Mereka membuat produk ini dengan standar Energy Star, perangkat yang dilengkapi dengan Power Save Mode. Dengan adanya teknologi tersebut, perusahaan dapat lebih menghemat daya listrik yang digunakan. Perusahaan dapat mendapat dua keuntungan dari sedikitnya listrik yang dikonsumsi, penghematan biaya dan juga dapat menjaga lingkungan.

Workcenter 3210 dan 3220 dapat mencetak hingga kecepatan 28 lembar per menit dengan hasil cetak lembar pertamanya dalam 8,5 detik.

Kecepatan prosesor dan besarnya memory menjadi pembeda antara seri 3210 dan 3220. 3220 menggunakan prosesor dengan kecepatan 300 Mhz dan memory sebesar 128 MB. Memory tersebut masih bisa diupgrade hingga 256 MB. Dengan kecepatan memory seperti itu, Fuji Xerox mengklaim kalau printer mereka adalah yang tecepat untuk kategori printer multifungsi saat ini.

Untuk masalah security, printer ini menyertakan feature Secure Fax Receive. Pengguna harus memasukan kata sandi untuk mencetak dokumen.
WorkCentre 3210 dan 3220 tersedia dengan harga masing-masing Rp 4.299.000 dan Rp 5.299.000,-.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar