Selasa, 26 Januari 2010

Bing Juga Punya Peringkas URL

Binged.it, merupakan URL Shortener dari Microsoft Bing. Mungkin karena gak mau kalah ma Google kali ya ^_^. Udah tahu khan URL Shortener nya Google, kalau nggak silakan baca di sini.

Tapi sayangnya kita belum bisa menggunakan Pemendek URL milik Microsoft yang bekeja sama dengan Bit.ly ini. Katanya sih yang bisa saat ini hanay Internal dari Microsoft.

Saya sedikit pesimis dengan binged.it ini, Kenapa ?? Jelas coba lihat saja URL Shortener/Pemendek URL milik Google yang hanya berisi 5 karakter huruf (goo.gl) atau url Shortening milik Facebook yang hanya empat karakter (fb.me), atau ls.gd (4 karakter), nxy.in (5 karakter), bahkan Youtu.be yang hanya 7 karakter, Binged.it menggunakan 8 karakter huruf.

Tapi tergantung target pengguna juga. Karena selain untuk memendekan URL banyak juga user yang menggunakan URL Shortener untuk menyembunyikan link refferal. Jadi user juga tidak mementingkan panjang pendeknya.

Namun menurut saya cukup susah, karena jarang juga yang hanya menggunakannya untuk menyembunyikan link refferal, karena tidak bisa menyembunykan link refferal sepenuhnya. Ya silakan dipilih, mana yang mudah dan nyaman untuk digunakan ^_^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar