Kamis, 21 Januari 2010

Launchy: aplikasi gratis untuk membuka aplikasi di komputer lebih cepat

Kadang, kita butuh waktu walaupun tidak banyak untuk membuka satu aplikasi yang ada di komputer karena kadang kita lupa di folder mana kita meletakkan aplikasi tersebut.

Launchy adalah sebuah aplikasi gratis untuk sistim operasi Windows yang akan memudahkan kita untuk membuka sebuah aplikasi dalam waktu cepat.

Aplikasi ini akan terus berjalan di "background" dan bisa kita aktifkan sewaktu-waktu bila kita sedang membutuhkannya dengan menekan tombol Alt + Shift atau kombinasi tombol yang lain yang bisa kita set di menu option yang ada.

Untuk membuka sebuah aplikasi, kita cukup mengetik aplikasi apa yang akan dibuka dan dalam waktu singkat, Launchy akan menampilkan aplikasi tersebut.

Apabila Launchy menemukan beberapa aplikasi dengan nama yang hampir sama maka mereka akan mengeluarkan seluruh aplikasi sejenis melalui sistim drop down list dan dari situ, kita bisa memilih aplikasi yang dituju.

Launchy sendiri juga bisa digunakan untuk hal lain seperti mencari sesuatu di mesin pencari Google sampai mencari nama file yang ada di dalam komputer, termasuk lagu. Untuk lebih jelas hal apa saja yang bisa dilakukan Launchy bisa dilihat disini.

Yang kami sukai disini, Launchy hanya memakan sedikit "tempat" di komputer kita sehingga tidak akan memberatkan prosesor maupun RAM dan tentunya kata GRATIS disini yang membuat kami lebih menyukainya. :-)

Kalau anda mau coba bisa didownload aplikasinya disini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar